Biarkan Singa dan Anak Domba Anda Duduk Berdampingan!

21-Feb-2018
I just discovered another blog of mine, which was active from May 2011 to April 2012. 
I will import some of the relevant contents to this blog. 

Dalam diri anda ada seekor anak domba dan seekor singa! Kematangan rohani adalah kemampuan untuk membiarkan anak domba dan singa berbaring bersama. Singa anda adalah diri anda yang dewasa dan agresif, yang mengambil inisiatif atau membuat keputusan. Tetapi anda juga memiliki anak domba yang selalu takut dan rapuh, yaitu bagian diri anda yang selalu membutuhkan dukungan, peneguhan, dan pemeliharaan.

Jika anda hanya mendengarkan singa anda, segera anda akan merasa lelah karena kehabisan tenaga. Sebaliknya, jika anda hanya memperhatikan anak domba anda, maka dengan mudah anda akan menjadi korban kebutuhan anda akan perhatian orang lain. Seni dari suatu kehidupan rohani adalah menerima dan mengakui keduanya sekaligus, singa dan anak domba anda. Dengan demikian, anda dapat bertindak dengan tegas tanpa harus menyangkal kebutuhan anda sendiri. Anda bisa meminta perhatian dan pemeliharaan tanpa harus mengingkari bakat anda untuk menawarkan kepemimpinan.

Memperkembangkan identitas anda sebagai anak Allah sama sekali tidak berarti bahwa anda harus menghentikan segala tanggung jawab anda. Sebaliknya, menuntut kedewasaan pribadi anda juga tidak berarti anda tidak mampu semakin menjadi anak Allah. Pada kenyataannya, terjadilah hal yang berlawanan! Semakin anda merasa aman sebagai anak Allah, anda semakin merdeka untuk menuntut perutusan anda di dunia ini sebagai seorang manusia yang bertanggung jawab. Dan semakin anda menuntut bahwa anda mempunyai suatu tugas unik yang harus dipenuhi bagi Allah, anda akan semakin terbuka untuk membiarkan kebutuhan anda yang terdalam dipenuhi.

Kerajaan damai yang dididirikan melalui kedatangan Yesus dimulai pada saat Singa dan anak domba anda bisa berbaring bersama dengan bebas dan tanpa rasa takut.

Henri Nouwen – Inner Voice of Love

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s